Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Takalar, Jl. Syech Yusuf No. 5 Takalar setiap hari kerja pukul 08:00 s.d 15.30 WITA
Hasil Survei Kebutuhan Data 2024
9 Desember 2024 | Kegiatan Statistik
Badan Pusat Statistik (BPS), sebagai salah satu penyelenggara pelayanan
publik yang menyediakan data dan informasi statistik, senantiasa berusaha
memberikan pelayanan prima kepada konsumen. BPS telah menyelenggarakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) secara rutin setiap tahun yang diintegrasikan ke dalam Survei Kebutuhan
Data (SKD). Survei ini selain bertujuan untuk mendapatkan tingkat kepuasan
konsumen terhadap pelayanan data BPS, juga bertujuan untuk mengidentifikasi
kebutuhan data dan tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas data yang
dihasilkan BPS.
Laporan hasil pelaksanaan SKD 2024 disajikan dalam bentuk publikasi
yang berjudul “Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data BPS 2024”. Publikasi ini
berisikan gambaran mengenai kebutuhan data konsumen dan persepsi konsumen
terhadap kinerja pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS serta persepsi konsumen terhadap kualitas
data BPS. Indikator utama yang disajikan dalam publikasi ini mencakup Indeks
Kepuasan Konsumen (IKK) dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK).
Nilai Indeks Kepuasan Konsumen (IKK) BPS Kabupaten Takalar sebesar 91,33 yang artinya kinerja pelayanan PST BPS Kabupaten Takalar tercatat sangat baik dengan mayoritas konsumen merasa puas dengan kualitas pelayanan PST BPS Kabupaten Takalar. Nilai Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) BPS Kabupaten Takalar sebesar 94,58 yang artinya perilaku anti korupsi sangat diterapkan dalam pelayanan di PST BPS Kabupaten Takalar dan mayoritas konsumen merasakan integritas dan komitmen petugas pelayanan dalam menjaga transparansi dan menghindari praktik korupsi.